Total Pageviews

Red Spinning Heart Within A Heart

Monday, May 28, 2018

Lucid Dream dan Monkey Dream

Udah sering denger yang namanya Lucid Dream? Kalau belum, baca terus sampai akhir artikel ini agar temen-temen bisa nyambung sama yang namanya Lucid Dream

Dalam artiannya sendiri, Lucid Dream itu berarti 'mimpi yang disadari'. Maksudnya, pas kita mimpi itu kita sadar kalo kita lagi mimpi. Bedanya sama mimpi yang pada umumnya, uniknya Lucid Dream ini kita bisa mengendalikan apa yang ada di mimpi kita. Kalo di mimpi biasa kan kita seolah cuma sebagai penonton di adegan yang ada di mimpi kita. Gak ada kuasa buat mengendalikan, cuma ngikutin alur ceritanya aja. Tapi, kalo di Lucid Dream kita bebas mau ngapain aja. Bukan cuma sebagai penonton, tapi sebagai aktornya.

Apakah Lucid Dream ini merupakan pengalaman mimpi yang lumrah? Apakah semua orang bisa mengalami Lucid Dream?

Pasalnya, seseorang akan menyadari bahwa mereka sedang bermimpi itu hanya sekali seumur hidup. Beda lagi sama orang yang memang sengaja melatih dirinya untuk memasuki Lucid Dream.

Lucid Dream juga memiliki manfaat. Bagi Psikolog atau terapis, mereka memanfaatkan metode Lucid Dream untuk menyembuhkan trauma, menyelesaikan masalah, meningkatkan kepercayaan diri, dan lain-lain. Memang agak aneh kalau Lucid Dream dimanfaatkan sebagai cara menyelesaikan masalah.

Lucid Dream pernah diangkat sebagai tema dari film yang diproduksi oleh negara Korea Selatan. Judulnya sendiri adalah Lucid Dream. Bercerita tentang seorang ayah yang kehilangan anaknya yang masih umur 3 tahun. Disitu dia meminta bantuan ke terapis yang memang dikhususkan untuk mempraktekkan Lucid Dream. Tapi, Lucid Dream di film ini menggunakan bantuan alat-alat teknologi canggih, bukan seperti metode yang sering ditemukan di internet. Untuk lebih lanjut, temen-temen bisa deh nonton filmnya. Nonton film Lucid Dream ini dibutuhkan berpikir juga loh. Karena kalau temen-temen cuma sekedar menonton, kalian gak akan tahu maksudnya dari film itu. Mungkin juga gak cukup cuma satu kali nonton.

Monkey Dream

Monkey Dream ini merupakan bagian dari Lucid Dream. Tapi, Monkey Dream ini lebih ke mimpi yang tidak kita kehendaki dan.......sadis. Kalau di Lucid Dream kan kita bisa menentukan mimpi seperti apa yang kita ingin kendalikan, seperti di filmnya. Tapi kalau Monkey Dream ini muncul secara tiba-tiba. Memang awal dari Monkey Dream ini tampak tenang-tenang saja. Tapi makin lama akan makin jelas ke mana arah mimpi itu. Dan kebanyakan, Monkey Dream itu terjadi di dalam bis atau kereta. Satu hal lagi yang membedakan antara Lucid Dream dengan Monkey Dream, Lucid Dream itu lebih memiliki manfaat buat kita sedangkan Monkey Dream itu suatu saat bisa menjadi petaka buat kita.

Ada satu cerita yang beredar tentang Monkey Dream, tapi entah ini nyata atau enggak. Ada seseorang yang mengalami Monkey Dream. Di mimpinya, dia ada di dalam kereta. Tiba-tiba speaker di dalam kereta berbunyi, si kondektur yang ngomong. Nah si kondektur itu bilang "Sashimi" (makanan jepang terbuat dari ikan salmon) kemudian si penumpang yang ada di bangku pertama itu diseret lalu digantung dan diiris seperti sashimi. Bangku kedua dan seterusnya berneda lagi cara membunuhnya. Matanya dicongkel, badannya dicincang kayak daging sapi, dan ada yang kepalanya dipenggal bahkan si korban belum sempat mau kabur. Sadisnya hampir sama lah kayak yang di film Jepang yang judulnya Ju-On atau As The God's Will, atau bahkan Final Destination (tapi Final Destination bukan film Jepang).

Di mimpi itu kalian juga sebagai penumpang. Jadi, kalian harus segera bangun sebelum giliran kamu dibunuh tiba. Konon katanya, sekalipun kamu sudah bebas dari mimpi itu, suatu saat kamu bisa masuk lagi ke mimpi itu. Mimpi itu bakalan terus berulang kalau kamu berhasil bangun. Tapi, kalau sampai kamu belum bisa sadar dari mimpi, giliran kamu dibunuh bisa terjadi dan di kehidupan nyata kamu akan bener-bener meninggal, dengan dugaan serangan jantung. Tapi, bukan berarti serangan jantung itu diakibatkan oleh Monkey Dream.

Untuk selanjutnya, supaya kalian lebih tahu gimana sadisnya Monkey Dream kalian bisa baca salah satu cerita di Wattpad. Atau kalian bisa baca versi aslinya yang berbahasa Inggris di website Okaruto.
https://www.google.co.id/amp/okaruto.tumblr.com/post/27447105315/monkey-dream/amp

Link Wattpad https://www.wattpad.com/story/28411815?utm_medium=link&utm_content=share_reading&utm_source=android

NB : Jangan terlalu serius bacanya. Kalau kalian terlalu serius, bisa jadi kalian juga akan mengalami mimpi yang sama.

Terima kasih yang sudah menyempatkan waktunya untuk membanya postingan baru saya yang telah lama tidak update.

Selamat menjalankan ibadah puasa!

No comments:

Post a Comment