Total Pageviews

Red Spinning Heart Within A Heart

Friday, August 25, 2017

Kkum Story : Aku berhasil mengunjungi Coban Pelangi!

Sebelumnya, perkenalan dulu apa maksudnya ‘Kkum Story’. Dalam bahasa Korea, Kkum itu artinya mimpi. Jadi ‘Kkum Story’ itu bermaksud menceritakan tentang impian dan targetku yang udah tercapai.
Udah 9 targetku yang tercapai, dari total 74 target. Lagi otw nulis target yang lain, tapi bingung mau nargetin apa. Salah satu targetku yang udah tercapai yaitu main ke Coban Pelangi. Coban dalam bahasa Jawa berarti air terjun. Dinamakan coban pelangi karena memang ada pelanginya di sana. Tapi, sayangnya waktu aku ke sana cuacanya lagi gak mendukung, mendung dan agak gerimis. Jadi, ga ada pelangi deh.
Coban Pelangi terletak di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Aku sendiri ada di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Aku berangkat berempat, aku, Saskia, Suci, dan Ilmi. Kita berangkat tanggal 29 Juli 2017 jam 12 siang, sepulang sekolah. Tapi, kita pulang dulu buat ganti baju. Gak lucu kali ke air terjun pake seragam sekolah. Perjalanannya cukup lama, 2 – 3 jam. Aku sendiri buat sampe di sana butuh waktu 2,5 jam pake sepeda motor.
Perjalanannya gak sulit kok, mulus banget. Buat ke Coban Pelangi aku lewat Kecamatan Turen kemudian lewat Kecamatan Wajak. Kalo kalian ke Bromo, Coban Pelangi satu arah kok sama Gunung Bromo. Cuma, pas udah mulai memasuki Kecamatan Tumpang, jalannya menanjak terus *fighting.
Jangan lupa pake pakaian yang hangat atau perlu pake juga jaketnya, dingin banget di sana. Aku waktu itu pake sweater tapi masih kedinginan.
Waktu udah hampir sampe di lokasi, kalian bakal dimanjain sama pemandangan yang cantik banget. Sebelum sampe di lokasi, ada suatu tempat entah apa itu namanya aku lupa, kayaknya di situ dipake buat tempat outbond.
Tiket masuknya kalian hanya perlu membayar IDR 10.000 aja, sekaligus parkirnya 2000 kekeke. Setelah itu jalan kaki deh turun buat ke lokasi air terjunnya. Buat turun, jalannya udah gampang kok. Disediain beberapa rest area juga. Gak kaya waktu aku ke Coban Telaga Biru, yang notabene masih wisata baru jadi masih harus manjat sana manjat sini. Sayangnya waktu ke Coban Telaga Biru aku gak ada dokumentasi di jalan turunnya, Cuma ada beberapa foto pas di air terjunnya aja.
Udah sampe di spot air terjun, di sana kita Cuma foto – foto doang, gak maen air kekeke. Soalnya emang gaboleh, ada batas sampe mana kita boleh mendekat. Kalo waktu itu cuaca lagi mendukung, pasti waktu itu ada pelangi. Sayangnya langit lagi sedih, makannya mendung T_T.
Perjalanan dari tempat parkir ke air terjun kurang lebih setengah jam. Dan aku di air terjun Cuma 15 menitan. Setelah puas foto – foto di air terjun, aku sama temen – temen naik buat pulang. Tapi sebelum pulang, kita mampir dulu ke spot foto di sana. Bukan kita – aku, Suci, Ilmi, Sama Saskia sih, Cuma aku sama Saskia aja.

Setelah dari spot foto, akhirnya kita sampe di parkiran dan otw pulang. Aku sama temen – temen sampe di Gondanglegi jam setengah 7 malem. Untung aja waktu itu hari Sabtu, jadi hari Minggu nya bisa puas istirahat. Oke, sekian postingan pertama di rubric ‘Kkum Story’ ku. Annyeong ^^








3 comments: